Rabu, 23 Januari 2013

Aku dan Pak Jokowi


Bagaimana perasaan Anda ketika apa yang selama ini Anda impikan mewujud di hadapan. Riil, teraba,  terasa dan nyata. Pasti WOOW ya, boleh juga sambil koprol. He.. he..


Bulan lalu, sambil berbaring menatap langit-langit kamar Anggrek 214 aku berfikir, kayaknya aku pernah berdoa supaya sekali-kali bisa nyewa kamar di rumah sakit alias opname. Sebenarnya bukan sebuah doa sih, Cuma membatin atau kata orang Jawa krenteg. Tapi mungkin justru itu Tuhan yang Maha Tahu isi hati lebih mengerti bahasa krenteg daripada bahasa mulut. Wah, kudu hati-hati nih kalo ada orang yang memendam benci atau orang yg terdzolimi trus dia pake jurus krenteg. Meski bibirnya senyum-senyum tapi siapa tahu hatinya. Wadowww... 


Saat itu, aku masih tinggal di pesantren Luhur Malang. Ada musim dimana temen-temen putri sakit sampai opname dan otomatis yang jaga temen-temen juga bergiliran. Waktu itu aku gak habis pikir aja kok bisa ya temen-temen sampai opname, kayaknya tahes-tahes aja. Ya seumur-umur aku belum pernah sakit sampe opname, seringnya rawat jalan aja. Paling-paling sakitku Cuma AIDS. Hah AIDS???? Iya AIDS alias atuk ileg demam n senggruk-senggruk. Itu pun klo datangnya sebulan sekali sudah merepotkan. Kayak tamu bulanan aja. Ha.. ha..


Krenteg itu Cuma sekali (?) mungkin lebih. Berarti gak habis pikirnya juga lebih (wah, sindrom lemot iki, xexe). Aku  keluar dari kota bunga Januri 2011 dan pindah ke kota gudeg Juni 2012. Pastinya sudah tidak ingat pernah punya krenteg kayak gitu. Kira-kira sudah dua tahun lebih kali ya. Dan pagi ini krenteg ku jadi kenyataan. Gimana gak, aku pagi-pagi sudah salto di jalan raya pake pingsan pula. Pas sadar sudah di puskesmas berhadapan dengan wajah-wajah tak dikenal termasuk Pak Polisi. Yah,, asolole. Aku tunggu beberapa saat hingga datang wajah-wajah yg kukenal. Saudaraku di Jogja dan tedamparlah aku di Rumah Sakit Harjolukito. Pasrah.


Pagi ini, 15 Oktober 2012 doaku dan doa Pak JokoWOW eh,, Jokowi n Om Ahok terkabul. Loh apa hubungannya? Iya hari ini beliau-beliau dilantik jadi gubernur DKI dan aku opname. Doa kite samaan terkabul ye Bro,,, ayo syukuran bareng-bareng. He,, he,,


Menatap langit Anggrek 214 sambil ketawa-ketawa nanti disangka pasien gila ya apalagi kepalaku habis terantuk aspal. Kasian wajah-wajah di sekitarku pasti semakin prihatin dan cemas. Cukup ngakak di hati aj. Rasanya Tuhan lagi bilang, “Doamu udah kukabulkan malah kukasih bonus patah kaki n tangan. Kurang baik apa coba. Rasain tuh opname.” Iya juga ya. Tepuk jidat. Assolole deh,,!!



Banyumas, 19 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar